Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

KODE HEXA WARNA DAN FONT

Written By cindi on Selasa, 23 September 2008 | 06.26

Awalnya aku rada bingung juga dalam mengganti jenis huruf dan warna pada blog. But setelah bolak balik dan capek dalam melakukan blog walking, akhirnya aku temukan juga, pertamanya di Blog Kolom Tutorial ini. Ternyata sangat mudah dipalajari, dan aku rasa jenis fontnya dan teknik menggantinya tergantung imajinasi dan kreasi dari si blogger itu sendiri. Untuk bagaimana caranya dan bagian mana yang ingin di ubah tampilannya, silahkan Anda pelajari di sini.


Nih untuk fontnya, trus untuk mengubah warna juga paling membingungkan, cos dalam bahasa HTML nama warna yang kita inginkan ngga bisa dibaca. Misal Merah, ngga mungkin kita tulis merah, {ya iyalah...., masa’ ya Iyyaka na'budu wa-iyyaka nasta'inn} . kita harus pake kode hexanya. seperti contoh dibawah ini :

Warna Merah kodenya : #FF0000

Warna Hitam kodenya : #000000

Warna Biru kodenya : #0000CC

dan seterusnya sampai 252 jenis efek warna kalo ngga salah, Wah ribet kalo di hafal satu per satu ya..?? Untuk memudahkan Anda dalam mengedit warna, ada satu Blog yang menyediakan fasilitas Blog Tools di sidebarnya, klik saja banner dibawah ini. Silahkan Anda kunjungi. Semoga bermanfaat.


Posting ini sekedar sharing dan kekagumanku serta rasa terima kasihku atas kemudahan yang telah disediakan dalam mengedit blog, khususnya bagi para blogger pemula seperti aku. So, don’t miss it friend.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar