Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Janji Terbaru Presiden SBY di Tahun Ketiga

Written By cindi on Minggu, 25 September 2011 | 02.12

Periode kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid II akan memasuki tahun ke tiga pada Oktober 2011 nanti. Dinamika sosial dan politik begitu banyak terjadi. Lalu apakah resolusi baru yang akan dijalankan nantinya oleh SBY?

Pihak Istana Kepresidenan melalui Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa mengakui adanya penurunan kepercayaan masyarakat atas kepemimpinan duo SBY-Boediono.

"Ada sejumlah alasan obyektif yang kami mengerti sebagai penyebab penurunan itu. Sebagian karena faktor eksternal dan sebagian lagi karena faktor internal. Kami membereskan yang di dalam, membenahi pekerjaan rumah, dan mencuci yang kotor," ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkat, Minggu (18/9).

Memasuki tahun ketiga, sambung Daniel, Presiden akan memulai gaya pemerintahan yang lebih menggambarkan dinamika di luar istana. "Kami yang di dalam akan lebih seirama dengan derap langkah yang di luar," kata Daniel.

Menurut Daniel, tak ada kata terlambat untuk memulai gaya pemerintahan yang baru. Cara pandang dan orientasi berpikir dari masyarakat pun harus berubah untuk kondisi yang konstruktif.

"Namun, semua orang juga harus tahu bahwa yang kita perlukan adalah kontinuitas, bukan jalan pintas. Berhenti berpikir bahwa ada jalan mudah untuk sebuah transformasi yang sangat mendasar, yang cakupan dan jangkaunnya melampaui ruang negara dan pasar. Masyarakat juga harus berubah dalam cara pandang dan orientasi. Optimis, berpikir positif, dan kritis adalah kombinasi yang konstruktif," tutupnya.

Konsisten terhadap apa yang telah dijanjikan dan diprogramkan akan membuat setiap masalah yang terjadi di Indonesia terselesaikan satu persatu. Jika tidak, maka pemerintahan saat ini hanya akan membuat pekerjaan rumah yang lebih banyak lagi untuk pemerintahan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar