Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

NEW HOPE IN THE NEW YEAR

Written By cindi on Sabtu, 27 Desember 2008 | 11.57

Tak terasa dua moment Tahun Baru sudah di ambang pintu. Tahun baru Islam 1 Muharram 1430 H yang jatuh pada tanggal 29 Desember 2008 dan Tahun Baru Masehi 1 Januari 2009. Peringatan Tahun Baru Hijriah, memang lazimnya lebih menengok ke dalam, menjenguk rohani. Kalopun ada perayaan, lebih menitikberatkan kepada imbauan untuk meneladani jejak Rasul dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Beda dengan Perayaan Tahun Baru Masehi yang ramai dengan tiupan bising terompet, pesta kembang api, pagelaran konser musik dimana-mana sampai ke pelosok desa, konvoi kendaraan atau lautan manusia yang menyesaki tempat-tempat keramaian.


Memasuki tahun baru Hijriah kali ini, semoga dapat meningkatkan kesadaran baru dalam diri kita, khususnya Kaum Muslimin. Kesadaran bahwa usia kita semakin berkurang, sementara persiapan untuk menyongsong kehidupan abadi di penghujung usia, boleh dibilang masih jauh dari cukup. Teruslah berintrospeksi untuk memperbaiki diri, meningkatkan dan memperbanyak amalan ibadah juga kesadaran untuk terus memelihara semangat hidup dan selalu bercita-cita menjadi manusia yang berguna bagi sesama dan lingkungan.

Mengutip nasihat Aa Gym, kerjakanlah mulai dari hal yang kecil, mulai dari diri kita sendiri dan mulailah sekarang! Tahun Baru Hijriah 1430 merupakan momentum tepat untuk memperbaiki amalan-amalan ibadah kita yang kelak bakal menjadi bekal menuju kehidupan abadi yang diridhoi Allah SWT.

Semoga kita semua dapat memahami dan menjalankan hakikat Hijrah yang sebenarnya. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita ke jalan-Nya dan serta memberi hidayah dan rahmat-Nya pada kita semua serta pada bangsa ini. Selamat Tahun Baru Islam. 1 Muharram 1430 H


Selamat Menyambut Tahun Baru Masehi 1 Januari 2009 juga buat Anda sekalian. Semoga Sukses menyertai setiap perjuangan yang belum terselesaikan di Tahun 2008. Semoga semua Do'a dan Harapan akan segera terwujud di Tahun 2009. Sukses For Future friend..




SELAMAT TAHUN BARU 1 JANUARI 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar