Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

WISDOM QURBAN FOR BLOGGER

Written By cindi on Minggu, 07 Desember 2008 | 01.45

Idul Qurban yang merupakan kegiatan religi umat muslim terbesar kedua, secara garis besar dapat juga di artikan sebagai momentum untuk menumbuhsuburkan rasa kasih sayang di antara sesama. Menumbuhkan rasa rela berkorban dan rasa keikhlasan. Dan tentunya hari ini juga ada hikmah tersendiri buat teman – teman blogger se – Nusantara.
Hikmah penting yang mendasar yang dapat kita petik dari Idul Kurban ini, diantaranya adalah Pendekatan diri atau taqarrub kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah dilimpahkan-Nya yang jumlahnya demikian banyak, sehingga tak seorangpun dapat menghitungnya. Momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Saling ikhlas dalam memberi dan menerima nikmat Allah SWT.


Ketika kita diberi nikmat oleh Allah SWT, apakah berupa harta, jabatan, keluarga dan waktu sekaligus dalam hidup ini, apakah kita pernah mengorbankannya? Janganlah terlalu terbebani dengan kata “Kurban”. Apalagi buat blogger yang belum ada penghasilan tetap. He.he.he.. atau yang masih skul. Apa salahnya di coba saja berkorban sesuatu yang bisa kita jangkau. Misal, berkorban untuk menyisihkan waktunya. Berkorban waktu tuk blogwalking demi silaturahmi yang ikhlas? Korban waktu demi berbagi ilmu dan kebaikan antar sesama blogger. Iya ngga.? Kan berkorban juga namanya… Untuk menulis sesuatu yang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun untuk orang lain. Menulis apa saja yang mengandung Hikmah. Dengan ngeblog bebas dan bisa menulis apa saja, namun dari tulisan atau artikel yang Anda buat alangkah lebih bijak kalau di selipkan tips atau trik, pengalaman pribadi atau kejadian yang bisa dijadikan hikmah, dijadikan renungan bagi diri sendiri dan orang lain.

Ngga perlu terlalu jauh berpikir, tuk mengorbankan sesuatu yang nilainya tinggi dan muluk – muluk. Walaupun hanya kecil saja nilainya, tapi dikerjakan dengan ikhlas, mudah – mudahan Allah ridho, karena dalam ajaran islam, tidak ada yang sulit, semua dipermudah, tapi salah lagi kalo di mudah – mudah kan.

Banyak cara dan langkah dalam berkurban, dengan menulis tips dan trik serta artikel pencerahan yang sangat membantu sesama pun sudah cukup. Contohnya seperti Pondoknya Bang Erik dan Mas Seno yang mengulas banyak cerita motivasi., Blognya Gadis Rantau, Ulie, uNieQ dan Elfira, banyak perjalanan hidup yang bisa dipelajari disini. Tips belajar SEO dari Archiles, tips photoshop dan trik membuat header dari Babeh, Kuliner dan cerita berbagi rasa yang ditawarkan oleh Diarynya Mba Lyla dan Cebong. Kios Informasi, Tips Keluarga, Search Money, Bisnis, Blog Tips agar awet muda, segar, bugar dan tetap cantik. Blog Humor dan Aneh serta 1001 tips dan trik yang bisa bermanfaat dan membuat hidup orang lain lebih bersemangat, bergairah, lebih mensyukuri nikmat, lebih positif dan semakin percaya diri.

Jadi berbagi rasa dan sharing pendapat, menyiapkan Waktu Untuk Blogwalking juga termasuk kurban kecil – kecilan ala blogger. Semakin sibuk kadang semakin tidak ada waktu untuk jalan jalan ke blog tetangga, ini bagian dari proses silaturahmi yang tentu akan memperbanyak wawasan, menambah ilmu, pengalaman, banyak teman, dan efeknya akan banyak trafik. MET IDUL ADHA 10 Djulhizah 1429 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar